Rabu, 05 Agustus 2015

Masa kuliah = Masa hura-hura



Finally, setelah sekian lama gak ketemu teman teman sekarang saya kembali untuk mencurahkan rasa rindu saya ke masa-masa kuliah dulu :-(.
Entah kenapa, kalau lagi liat-liat fb, twitter, folder foto di fb, tiba-tiba pikiran saya melayng membayangkan ke masa mahasiswa yang ternyata kalau dipikir-pikir sangat menyenangkan. Lihat foto sama temen-temen di fb, komentar-komentar foto, bisa banget bikin saya homesick dan kangen dengan dunia perkuliahan. Setelah dipikir2, ternyata waktu kuliah itu singkat dan cepet banget berlalu, kalau dulu sampai misuh2 jengkel karena banyak tugas kuliah sekarang yang ada malah kangen beraaaattt sama lembur2an tugas. Selain lemburan tugas, hal yang dikangenin juga waktu survey2 Mall walau hanya brmodal uang pete2...hahaha..layaknya mahasiswa berduit *hehehe... dan yg pling andalan tes vokal mski hanya sejam..hahahahaha, sebenernya banyak banget yang dikangenin dari masa2 kuliah, mulai dari ngemall , makan siang di kantin mesjid dgn menu andalan Intel pke nasi sepiring...hahahaha, kuliner dari rumah ke rumah,dari sudiang,Btp,Pettarani(ala2 chef..wkwkwk), dan masih banyaaakk lagi.. :'( yang jelas kalau dijabarin satu2 malah bakal bikin mewek gara2 bayangin masa2 kejayaan dulu*hiks

Masa kuliah menurut saya adalah masa hura2, karena pada waktu kuliah kalau saya pribadi sih lebih bebas aja kalau mau kumpul sama temen2 jam berapa, tergantung jadwal kuliah yang kosong. Selain itu, masa kuliah juga makin berwarna karena ada penyemangat2 kuliah yang tak pernah terduga :-D. Mulai dari temen lain jurusan, bahkan sampai temen sekelas. Tapi, ya itu semua tidak perlu diceritakan karena gak termasuk dalam ranah hura2 kali ini, hehhe.. kalau kata istilah anak gahol jaman sekarang, itu cukup tau aja.

Tapi, life must go on tentunya, sekarang saya sudah berada di posisi setingkat lebih tinggi dari status mahasiswa. Sekarang dunia kerja telah di depan mata, bukan lagi dunia kampus yang hanya berkutat dengan tugas dan temen2. Ya, dunia kerja sangat berbeda dengan dunia kampus bahkan bisa dibilang lebih beringas dari dunia kampus. Persaingan di dunia kerja bukanlah persaingan ecek2 seperti persaingan dapet ipk tinggi seperti jaman kuliah dulu, namun persaingan kompetensi pribadi untuk tetap survive lah yang pasti akan ditemui di dunia kerja. Di dunia kerja gak butuh tinggi2an ipk, yang dibutuhkan adalah bagaimana kamu bisa terus meningkat sementara orang sekitarmu juga ingin terus meningkat apapun caranya. Thats why, saya amat sangat rindu dengan status mahasiswa, karena bagi saya saat mahasiswa itulah jati diri kita akn terlihat. :-)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar