Kamis, 06 Agustus 2015

Kejamnya Mengais Rezeki Di Rumah Terapung



Pelaut or seaman. Ya..Msih dengan tema yg sama dari kemarin... Sebuah pekerjaan yang membutuhkan mental, otak dan otot yang kuat.mencari nafkah di atas guncangan ombak, hidup dalam suatu komunitas kecil dan jauh dari orang-orang yang sangat disayanginya. Bagaimana tidak, setiap harinya beraktifitas dimulai dari pagi sampai malam hari walaupun tidak setiap hari..tetapi aktifitas selama di laut sunguh membuat badan mereka babak belur di awal pekerjaan..kesini kesininya karena sudah terbiasa ya tidak terasa lagi..pegal di badan layaknya seperti makanan 4sehat 5 sempurna..hahaha

Ada kalanya smua terasa hampa di saat org lain mengalun2kan kebahagia'an di dalam kebersamaan org2 terkasih,tetapi mereka hanya mampu menyongsong gelapnya malam,bercerita pada deburan ombak yg seakan tak pernah bosan menggempur lambung kapal dan karang, dan tak jarang mereka menggigil meresapi kesejukan udara yg tak mengerti tentang keluh-kesah bahasa tubuh dan derita yg tengah mereka rasakan,..
Terkadang mereka merasakan ada sesuatu yg ingin tumpah dari pelupuk mata ,namun genangan air mata trkadang tak mampu untuk keluar,air mata mereka terlalu mahal untuk meratapi secuil nasib,air mata mereka sangat malu untuk mengeluhkan kepedihan takdir,tetapi air mata mereka sering tak mampu terbendung jika mendengar keluarga,kerabat, dan saudara mereka tersenyum bahagia..
Yaaahh......air mata mereka hanya ingin larut bersama kebahagia'an org2 yg sangat mereka cintai,mereka bukan org yg cukup kuat untuk melawan sesuatu yg sudah di gariskan, mereka bukan org yg cukup tabah untuk menghadapi segala kepahitan hidup,namun mereka bukan pula org yg mudah memutar haluan ke arah belakang untuk sembunyi di balik rasa ketakutan sambil memapah belas kasihan atau berpangku tangan,tetapi mereka hanya menyongsong kehidupan mengikut arus dan gelombang takdir.."

Nexxtttt..... Sebuah penghasilan yang besar sangatlah pantas untuk seorang pelaut, secara tertulis dimulai dari ABK yg pekerjaannya plg berat..pelaksana perintah dari atasan..atasan bilang A..maka mau ga mau si ABK harus ngerjain A.. lanjut ke bosman or bosun..orang ini memiliki tanggung jawab terhadap seluruh kegiatan di atas kapal..klo di darat bisa dibilang mandor kali ya..hehe,so' tau dechh saya..hahahaha , kemudian ada mualim (di bagian mesin sebutannya masinis) nah klo yang ini udah masuk tingkatan perwira karir..status jabatannya di bawah captain..bisa dibilang ini wakilnya..dimulai dari mualim 1 sampaii...ya ntalahh sampai muallim brapa,,belom tahu jelas juga..hehehe..di atasnya mungkin ada captain kalii yacchhh...(so' tau sendiri..), sebenernya masih banyak jabatan or panggilan status di atas kapal....tp klo dijelasin ga bakalan beres2 nih nulisnya ditambah kurang tau dengan istilah di atas kapal :p ahahaha
#ForSomeOne
#JayalahPelautku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar