Senin, 15 September 2014

Sebelum Aku Menjadi Istrimu


Judul Buku : Sebelum Aku Menjadi Istrimu
Penulis : Deasylawati P.
Penerbit : Indiva 
Ketebalan : 224 halaman

Heemmm...lagi..lagi buku yang satu ini cocok bangat buat kita kita yang masih single...hehehehe (meskipun bukunya cma minjam),tpi banyak yang bisa di petik dari buku ini...(tidak sia2 minjam bukunya sma tetangga :D)
Menjadi single dan belum bersuami bukan berarti kita hanyut dengan kesibukan kita sekarang tanpa ada persiapan matang untuk menghadapi satu kata sakral, yakni pernikahan. Justru untuk menjadi seorang istri sholihah yang bisa membahagiakan suami hingga kelak bertemu lagi di Syurga-Nya adalah suatu proses yang harus mulai dari sekarang. Akan sangat menyulitkan apabila nanti saat menikah kita baru belajar memasak, melakukan pekerjaan-pekerjaan rumah, atau membuat kerajinan tangan untuk hiasan rumah. 
Jangan kira pekerjaan-pekerjaan ibu rumah tangga itu sepele dan bisa dipelajari secara instan,.!! Biasanya menantu yang sudah terbiasa memasak dan membuat keterampilan-keterampilan tangan akan lebih mudah melakukan pendekatan terhadap ibu mertua (bukan nyinggung yachh bwat teman2 yg jarang ddapur..hahaha). Nah.. ga ada salahnya, bahkan dianjurkan sekali bagi kita untuk membaca buku-buku persiapan pra nikah agar kita tidak mengalami shock saat bertemu menghadapi kehidupan rumah tangga yang sebenarnya. (Hahaha...lebayyyy)
Salah satu buku yang mengupas banyak hal tentang persiapan yang harus dilakukan gadis-gadis lajang dalam masa penantian adalah buku karangan Deasylawati ini. Dengan gaya bahasa yang ringan namun mengena, kita bisa mendapatkan banyak ilmu tentang persiapan jasmani, rohani, serta skill-skill yang harus kita kuasai untuk bisa menjadi seorang istri idaman. Bahkan buku ini tidak hanya memberi bekal jangka pendek, namun juga bekal jangka panjang ketika kita hamil dan menjadi ibu.
Pokoknya untuk untuk menjadi seorang istri idaman, jangan lewatkan 1 bab pun dari buku ini. Karena masing-masing bab di buku ini akan membahas fase-fase penting dalam hidup kita, dari persiapan pernikahan hingga problematika yang timbul dalam rumah tangga karena perbedaan karakter masing-masing pasangan. Namun bagaimanapun juga, dengan membaca buku ini kita akan merasa termotivasi untuk segera menggenapkan dien dan menjadi istri idaman dunia akhirat. Okay..!! Dijamin kamu-kamu yang sudah baca buku ini akan merasakan manfaatnya nanti ketika jodoh telah tiba. Selamat membaca...:D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar