Rabu, 23 Desember 2015

I am Moving On


Yang lalu biarlah berlalu" I am Moving On"

Kenyataan yang harus saya terima kemarin memang benar-benar menyakitkan buat saya. Tapi saya sadar saya tidak boleh berlarut-larut dalam kesedihan ini. Buat apa saya memikirkan masa lalu yang tidak mungkin kembali lagi. Suatu saat kamu akan menyadari arti sayang dan cinta yang sebenarnya, selamat tinggal dan terimakasih untuk semuanya” maafkan aku jika selama ini aku menjadi beban di kehidupanmu selama hampir 4 tahun ini..maafkan aku.

Setelah itu saya berjanji pada diri saya bahwa saya akan bangkit dan melupakan semua kenangan masa lalu yang pahit dan menyakitkan ini. Saya ingat dengan nasihat teman saya yang bilang : “ya sudah,sabar..Mungkin Allah punya rencana yang lebih baik..Yang terpenting sekarang kamu harus sukses  yakin kamu akan dapat pengganti yang jauh lebih baik”. Saya selalu memikirkan dan merenungkan kata-kata itu. Saya tidak mau hanya karena masalah “cinta”, saya terpuruk selamanya. Saya harus bangkit, harus!!! Saya yakin saya bisa… Im moving on…

Saya juga ingat kata-kata dibuku yang pernah saya baca “Be Your Self (Cerdas Spiritual dan Intelektual Menggapai Kebahagiaan Hakiki)”, disana dituliskan Larut dalam angan-angan masa lalu,


seandainya itu terulang lagi, dan selalu bersedih dengan kejadian yang menyesakan dada hanyalah pekerjaan orang bodoh dan gila. Jika dibiarkan, hal itu akan memadamkan bara motivasi dan membabat habis harapan masa depan. Orang yang cerdas justru akan melipat rapat-rapat kenangan masa lalu, tidak akan dilihat lagi. Ditutup dalam memori yang harus dilupakan, tidak akan dibuka lagi untuk selamanya.

Kenangan pahit itu bagaikan seorang penjahat yang akan diikat dengan tali rantai yang kuat dalam ruang penjara kelupaan, tidak akan pernah dikeluarkan lagi untuk selamanya. Sang penjahat akan ditutup rapat sehingga tidak lagi dapat melihat cahaya kebebasan yang ada diluar. Sebab, kenangan itu telah berlalu dan usai. Tidak ada kesedihan yang dapat mengembalikan masa lalu. Tidak ada kesusahan yang dapat memperbaiki masa lalu. Tidak ada duka yang dapat menyembuhkannya lagi. Tidak ada kemarahan yang dapat menghidupkan lagi karena ia telah sirna.

Dengan khayalan masa lalu, hanyut dalam kesedihan dan penyesalan, membakar diri dengan api kenangan, dan melemparkan diri dalam cercaan masa lampau hanya akan membuat hidup hina, berlumur kesedihan, mengerikan, menakutkan, dan mencekam, tidak ada lagi harapan. Membaca lembaran masa lalu dapat membuyarkan harapan masa depan, mengoyak semangat yang mulai berkobar, dan memporak-porandakan kesempatan yang menjemput di depan mata. Orang yang selalu mengulangi masa lalu bagaikan menggiling tepung.


Untuk itu, mulai saat ini, mulai hari ini, saya akan mengubur dalam-dalam kenangan pahit ini. Saya tidak mau menjadi orang yang bodoh dengan terus mengingat-ingat masa lalu yang menyakitkan, saya akan melawan kelemahan saya, saya harus berani menghadapi masa depan, saya akan berusaha sebisa mungkin untuk tidak lagi melihat ke belakang. Dan saya ucapkan selamat tinggal…

Yang lalu biarlah berlalu… Sudah saatnya saya membuka lembaran baru untuk sesuatu yang lebih baik. Lupakan gelisah dihati, basuh luka, hari masih panjang dan waktu masih setia berjalan. I’m moving on….. :)













Tidak ada komentar:

Posting Komentar