Selasa, 26 Mei 2015

What's Wrong with Sailor..?????


Pelaut, mendengar namanya saja sudah bisa dibayangkan bahwa pelaut ialah para tenaga kerja yang bekerja di kapal berlayar mengarungi lautan. Pekerjaan yang mengandung resiko tinggi mempertaruhkan nyawa saat melawan arus ombak, badai angin topan, beragam beratnya pekerjaan serta tantangan-tantangan lainnya. Belum lagi perjuangan mereka selama berada di kapal; makan dengan asupan gizi seadanya dan tidur dalam ayun ambing ombak yang menggoyang kapal saat angin kencang berhembus.
Bahkan tak jarang ketinggian ombak yang menghantam kapal itu lebih tinggi dari kapal yang mereka tumpangi,belom lagi tugas jaga malam memandangi lautan lepas tak berbatas itulah keseharian mereka, berada di atas laut di bawah langit..
Pelaut seperti tggal d penjara brjalan, mempertaruhkan  nyawa hidunya demi menjalankan tgg jwb kluarga , klo d banding dgn resikox , gaji brp pun blm
 imbang...Bahkan di saat sakit pun tak banyak yang mereka bisa lakukan karena terbatasnya persediaan di kapal, mereka rela menanggug sendiri, tak batersebuti mereka yang mengeluh kepada keluarganya mungkin karena disebabkan oleh beberapa hal seperti  takut jika keluarga trlalu khawatir ataukah karena masalah komunikasi yg susah karena sulitnya jangkauan jaringan di laut, nahh ini jg masalah terbesar bagi seorang pelaut jika mrrindukan keluarga, di saat mereka benar2 merindukan keluarganya tak banyak yg mereka bisa lakukan, mereka hanya bisa menunggu sampai dapat jaringan untuk bisa menghubungi keluarga, bahkan sampai dapat lagi jaringan tapi pekerjaannya yg terlalu sibuk yg tidak bisa di tinggalkan menjadi penghalang lagi untuk berbagi dengan keluarganya, Berbeda dengan orang2 yg kerjanya di darat kapan dan dimanapun bisa menggunakan fasilitas yg meggunakan sistem jaringan di bandingkan dengan mereka yg di lautan mereka menggunakan fasilitas dengan waktu2 tertentu.

Resiko menjadi seorang pelaut pun sangat beresiko tergantung dari posisi jabatan mereka di atas kapal, salah sedikit dapat teguran dari yg berwenang bahkan sampai dari perusahaan tersebut.

Naahh apa dengan ini pekerjaan yang orang di darat katakan pekerjaan enak, berpenghasilan banyak uang, hidup poyah poyah, ganti-ganti pasangan, mereka semua tidak tahu betapa berat pekerjaan mereka di atas kapal, yang mereka tahu hanyalah senangxa saja, mereka hanya tau pelaut itu klo pulang berlayar ya bawa sekarung duit...hahahaha...waauuuuu...not.......

Merenung sejenak...
Beginikah pekerjaan mereka selama ini, pantaskah mereka mendapat image negatif dari masyarakat,di kalangaN masyarakat sudah menjadi rahasia umum bahwasanya citra seorang pelaut adalah miring, ok-lah 60-40, 60% adalah negatif dan sisanya 40% adalah positif. Sepantasnya mereka tidak mendapatkan itu semua...

Maaf bukan membelah yachh...ini hanya sekedar membuka mata kita tentang profesi seorang pelaut & sekaligus mengingatkan untuk kita yg bekerja di darat bahwa jangan terlalu banyak mengeluh dengan pekejaan karena ternyata banyak pekerjaan di luar sana yg lebih berat, terutama yg di laut, bersyukurlah kita yg di darat yg setiap harinya bisa berkumpul dengan keluarga di bandingkan dengan mereka yg di lauta ( instropeksi diri z sendiri..hehehe), nyadar klo selama ini saya terlalu banyak mengeluh..hehehe..

Thankyuu for someone😍😍😘😘
MissUmyPopeye💑


Tidak ada komentar:

Posting Komentar